PENGERTIAN HACKER DAN CRACKER



HACKER


Hacker ialah sebuah kata atau kalimat sebutan bagi seseorang di dunia maya yang sangat memberikan manfaat dalam dunia teknologi, mereka menyempurnakan kecanggihan , membuat aplikasi yang bermanfaat, dan menyebarkan aplikasi ini pada orang lain, dan juga membantu pengguna pengguna internet untuk memahami perkembangan sistem operasi(OS) dan juga perkembangan teknologi di dunia internet. Hacker inipun dapat dibilang sebagai orang yang mempunyai keahlian dalam bidang komputer dan juga mempunyai pengetahuan di dalam bidang tehnologi. Hacker ini dibagi menjadi 3 golongan , yang diantaranya adalah.



1. white hat hacker, atau hacker bertopi putih ini ialah hacker yang termasuk dalam golongan baik. hacker ini meneliti dan melindungi suatu sistem pada komputer. hacker bertopi putih ini sangat membela kebenaran dalam dunia teknologi .



2. Grey Hat Hacker, atau Hacker Bertopi abu abu, hacker golongan ini ialah hacker yang terkadang berpihak putih atau baik, dan juga terkadang berpihak pada hacker hitam.



3. Black Hat Hacker, atau hacker bertopi hitam ini ialah golongan hacker yang jahat dan bersifat buruk. hacker ini biasanya merusak, menghancurkan, dan juga mencuri data yang terdapat pada komputer. dan hacker golongan hitam ini yang merusak nama baik para hacker golongan putih.


CRACKER

Cracker ialah sebuah kata atau kalimat sebutan untuk orang orang yang suka merusak dan menghancurkan sebuah sistem yang terlindungi oleh para hacker. cracker ini bisa juga dibilang golongan hitam pada hacker. cracker ialah orang yang memberikan banyak kerugian dalam dunia internet, cracker ini berdamoak negatif dalam perkembangan dunia teknologi. Cracker ialah orang orang yang menguji dan juga mencari bug/celah dan kelemahan dari suatu sistem komputer, lalu menyusup dan menerobos sistem itu lalu merusaknya, menghancurkannya dan mencuri data data dari sistem tersebut. jadi inti sari dari semuanya adalah , hacker selalu membuat dampak negatif atau dampak buruk dalam perkembangan dunia teknologi dan hampir semua orang di penjuru deunia membenci para cracker

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »