CONTOH KASUS HACKER


1. Tanggal 28 April 2017, situs Telkomsel sempat dibobol oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
Saat membuka halaman website tersebut hanya akan muncul tulisan yang berisi kalimat-kalimat pedas yang seakan si pembobol kurang setuju dengan harga dan juga jumlah kuota yang ditawarkan oleh provider ini.

2. Mungkin, menurut pikiranmu, situs-situs keagamaan merupakan situs yang tidak akan terjamah oleh para hacker. Sayang sekali, pikiran seperti itu ternyata salah besar. Buktinya, situs resmi MUI atau Majelis Ulama Indonesia berhasil diretas pada hari Minggu 28 Agustus 2016. 
Diduga kuat, para hacker ini menyangka apabila situs MUI ini merupakan sarang ISIS. Kasus hacking terbesar ini sempat menghebohkan seluruh Indonesia.
3. Jika kamu merupakan salah satu pengguna setia Opera Sync, maka pernah ada kabar buruk yang terjadi untuk kamu. Pasalnya, fitur Opera Sync yang berada dalam browser Opera pernah berhasil diserang oleh sekelompok hacker.
 Kasus hacking terbesar 2016 menyangkut Opera ini sempat membuat geger. Sebab, pihak Opera sendiri sampai mengimbau penggunanya untuk segera melakukan reset password.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »